Rabu, 16 September 2015

Kisah tentangmu

Bismillahirrahmanirrahim...

Assalamu'alaikumwarahamatullahi wabarakatuh.

Alhamdulillah wa syukurillah bisa menulis lagi di dinding blog-ku ini. Dinding wanita sholeha nan cerdas. Aamiin.

Nah, untuk kesempatan ini saya pengen berbagi cerita mengenai seorang sahabat.
Sahabat yang sangat luar biasa yang Allah kirimkan untukku dan saya bersyukur telah mengenalnya.
Sahabatku itu adalah seorang cucu adam. Kami berbeda gender tapi kami disatukan oleh banyak hal dan yang paling saya syukuri adalah kami disatukan dalam aqidah Islam dan Iman. Tak jarang kami bisa saling mengingatkan bahkan menasehati tentang banyak hal. Kami sudah tak sungkan lagi untuk saling bercanda dan meminta bantuan.
Hal yang paling saya senangi darinya adalah orangnya perhatian. Walaupun ya kadang nyebelin juga. Ada bahasa yang keluar dari lisannya yang nyelekit dan tentu krek di hati. Tapi itu tak apa, tak berlangsung lama rasa sakit hati itu. Alhamdulillah.
Saya mengenalnya ketika masuk kuliah pada tahun 2008. Kami sama-sama memprogramkan jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Halu Oleo dan kami pun ketemu dalam satu kelas yang sama yaitu Agroteknologi kelas C.
Awalnya saya belum tertarik untuk mengetahuinya lebih jauh karena melihat dari wajahnya saya beranggapan bahwa ia merupakan nonis (kristen). Nah setelah berkenalan dan tiap kali masuk waktu sholat ia keluar dan ketemu di mushola pun. Nah dari situ anggapan itu saya buang jauh-jauh.
Saya dan dia termasuk dalam 1 kelompok belajar. Setahuku dia itu orangnya cerdas, rajin dan vokal.
Banyak cerita yang bisa didengarkan darinya. Dengan kepribadianku yang lebih suka mendengarkan dibanding bercerita maka dapat dikatakan bahwa kami itu termasuk teman yang klop.
Kami pun ikut serta dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Agroteknologi periode 2009-2011. Selain itu, kami juga termasuk dalam komunitas Bokashi-ers. Kelompok mahasiswa yang bergerak di bidang wirausaha dengan menghasilkan pupuk organik berbahan baku kirinyu dengan menggunakan EM4 sebagai dekomposer.
Nah, yang lebih dekat itu ketika saya sedang penelitian di lahan gembalaan milik Fakultas Peternakan belakang FISIP. Dia sangat membantu dalam penyelesaian studiku. Tidak hanya dalam bentuk do'a tapi materil juga ada. Sungguh hingga sekarang saya tak dapat menyeimbangi kebaikannya itu padaku. Sungguh besar pengorbanannya, bahkan ketika saya mau seminar hasil pun orang yang saya ketemui pertama sebelum memasuki gedung jurusan adalah dia. Yang saya sayangkan adalah ketika ia penelitian itu, tiada campur tanganku walau sedikitpun. Sedih sekali rasanya.
Alhamdulillah banyak kenangan indah tentangnya dan dengannya.
Yang tidak saya sangka adalah ia mengoleksi semua foto-fotoku yang menurutku saya pun telah lupa jika pernah memiliki foto itu.

Jalan-jalan ke air terjun Nanga-nanga bersama beberapa teman Agroteknologi

  
Berfoto di mushola Al Zaytun Faperta


Gubuk Kebahagiaan anggota Bokashi-ers


 
Semoga engkau menjadi orang hebat, sukses dunia dan akhirat. Aamiin. Maafkanku yang belum bisa membalas semua kebaikanmu selama ini padaku. Sekiranya Allah dapat membalasnya dengan sebaik-baik balasan dan terima kasih banyak atas segalanya. ^_^ ^_^

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar