Senin, 02 Maret 2015

Pelajaran berharga tak hanya berasal dari hal positif

Beberapa wanita menginginkan bertubuh langsing dan mempesona, sehingga banyak cara yang dilakukan, beberapa hal yang dapat dilakukan diantaranya diet sehat, olahraga yang cukup dan istirahat yang teratur. Namun sekiranya agak berbeda dengan diriku. Saya terkadang sebal dengan mendengarkan orang lain yang mengatakan diriku itu "gemuk". Beberapa hal yang membuat seorang wanita itu langsing telah kulakukan. Berolahraga pagi pada akhir pekan sering kulakukan. Namun sepertinya polanya beda yaitu setelah berolahraga bukannya mesti minum jus buah saja lalu istirahat tapi tidak padaku karena saya setelah tiba di rumah maka segera sarapan lalu pergi tidur. Hehehe...

Tak hanya itu, seharusnya di malam hari tidak memperbanyak makan. Boleh banyak makan tapi bukan makanan berat, misalnya buah-buahan dan sayur-sayuran. Tapi tidak padaku, di malam hari makannya roti cokelat semisal brownies dengan beraneka rasa (misalnya brownies biasa tanpa campuran, baluran coklat putih diatasnya, baluran strowberry, lapisan srikaya dan lapisan blueberry).

Apalagi jikalau banyak pikiran dan banyak kerjaan, maka saya siap sedia makanan sebagai penyemangat moody dan kenyamanan perasaan. Jika sudah melihat cokelat, maka ibarat anak kecil yang dikasih uang Rp 100.000. Senang sekali pastinya. Begitulah yang saya rasakan.
Dengan begitu pekerjaan selesai dan badan pun menjadi gemuk.

Maka wajarlah, jika beberapa orang yang melihatku maka akan menganggapku sebagai seorang Ibu-ibu, karena badanku mirip Ibu-ibu sih. Tak apa-apa, saya akan belajar menerima sapaan itu.    

Hmmm...sepertinya mesti mengembalikan postur tubuh dengan kekonsistenan program diet. Insya Allah bisa. Diet itu bukan hanya untuk melangsingkan namun pula menjaga kesehatan fisik tubuh. Semoga berhasil Rahmah Sholehah... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar